01 November 2012

Nonton MotoGP Sepang 2012 #day 1

And finally setelah setahun menunggu, akhirnya bisa berangkat lagi ke Malaysia buat nonton MotoGP di Sepang, KL.
Perjalanan kali ini masih bersama istriku, Mbak Ai, dan tanpa Mbak Novi yang cancel karena gak dapet cuti dari kantornya, padahal dah dapet tiket pesawat PP.

T3 Soeta hingga nggembel di LCCT
Kamis, 18 Oktober 2012, pulang kerja langsung cabut bareng istri boncengan naik Mio merah ke Bandara Soetta. Sampai di terminal 3 jam 18.30, mbak Ai dah dengan setianya menunggu diluar terminal, gak bisa masuk karena tiket pesawat aku yang bawa, heheheheheh.
Ke bagian Imigrasi dan tanpa ditanya macam-macam stempel langsung melayang ke pasporku, hurray,,,, tambah satu lagi stempelnya.
Jam 8 lebih dikit dah dipanggil buat masuk pesawat, dan jam 20.30 pesawat Air Asia AK1389 terbang.
Setelah 2 jaman berada di udara, akhirnya  jam 23.30 waktu KL sampai juga di LCCT. Cek dulu ke imigrasi, kali ini banyak cakap pakciknya, nanya tujuan ke KL, gw jawab buat nonton MotoGP, berapa kali kesini, berapa hari, bla...bla..bla.. dan terakhir nanya dukung team apa, gw jawab Repsol Honda, eh ternyata Satu Hati ama Pakcik, heheheeh.
Beli dulu simcard lokal buat Blackberry, sangat penting karena buat komunikasi dengan teman2 Kaskus Racing "Sepangers" yang juga pergi ke Sepang. Tune Talk mahal sekarang 30RM, ada juga Digi 23RM, dan booth terakhir Hot Link cuman 15RM, beli ini aja lah yang murah2an, tapi setelah di aktifin Blackberrynya ternyata gak murahan, koneksi lumayan kenceng. Mbak Ai beli yang paket internet buat Tabs nya pas dicoba buat streaming gak putus-putus.
Tujuan selanjutnya ngisi perut sambil nyari lokasi buat numpang tidur. Yup... kita emang sengaja gak booking hotel, secara kita datangnya dah larut malam sayang kan kalau ke hotel cuman tidur 4 jam doang, hehehe. Jadi buat ngirit biaya sewa hotel kita putuskan untuk nggembel di LCCT.
Sebenarnya banyak spot buat tidur di LCCT, walaupun gak senyaman di Changi. Recomend sih di terminal keberangkatan domestik, sayang dah penuh disana. Diluar terminal juga banyak spot tidur memakai bangku2 buat tunggu bus.
Akhirnya kami putuskan untuk makan dulu di Food Garden. Banyak pilihan makanan disini, ada makanan lokal, makanan serba mie, KFC, bahkan nasi Padang juga ada, dan harganya juga worth it lah.

Penasaran dengan makanan jenis mie, akhirnya aku pesen Penang Char Kuey Teow (kwe tiaw goreng ala Penang), sedangkan istriku ngidam ama Noodle Ladna Tomyam , dan mbak Ai yang gak suka seafood pesen mie soup. Dan rasanya.... apapun jenis makanan di Malaysia rasa rempah di semua masakan pasti ada. Tom Yam nya malah rasanya lebih parah kaya jamu kunyit asem.
Di Food Garden juga banyak yang numpang tidur, ada juga beberapa stop kontak yang bisa buat ngecharge hape dan laptop. Akhirnya kita sepakat buat tidur disini aja. Minusnya di Food Garden AC nya kurang dingin, dan lampunya terlalu terang, ya iyalah restoran githu .... emang loe pikir kamar hotel, wkwkwkwkwwk
Jam 1 malam atur kursi buat tidur, walaupun agak susah tidur tapi ya lumayan dapat selelapan. ZzzZZzzzzz......

Lanjut di hari kedua......