17 November 2012

Nonton MotoGP Sepang 2012 #day 4

Gentleman start your engine, yeah this is the race day. Bangun agak kesiangan, udah grasak grusuk aja bertiga gantian mandi, nyiapin gadget dan perlengkapan, tiket, paspor, uang, dll. Untuk ke Sepang kita ngikut bus rombongan anak2 Kaskus Racing. Sesuai kesepakatan meeting point di Jalan Alor, Bukit Bintang, jam 7.00 waktu KL.

MotoGP Race Sepang 2012 live
Dari hotel kita naik taksi ke Jalan Alor, takut ketinggalan rombongan karena dah jam 6.45. Sampi di Jalan Alor pas jam 7 eh ternyata busnya belum dateng. Mau sarapan ngantrinya banyak banget, gak jadi sarapan. Jam 7.15 bus datang. Lumayan banyak juga nih rombongan Kaskus sampai pakai 2 bus. Setelah kenalan2 dengan kaskuser lainnya, maanfaatkan waktu yang ada buat tidur, lumayan 1 jam perjalanan. Jam 7.30 nyampe Sepang, kumpul semua dulu buat mengabadikan momen kebersamaan

Kaskus Racing Sport Community Goes to Sepang 2012

Selesai acara foto-foto, langsung pada buabar sendiri-sendiri ada yang bingung karena tiketnya ketinggalan, ada yang langsung cari lokasi buat nonton. Kalau aku sih mending fotoin yang bening-bening dulu para SPG motor dan asesoris balap yang banyak bertebaran di stand.


Motor-motor sport yang dipamerin pun keren-keren mulai dari yang 250cc hingga yang 1000cc, selain itu juga ada replika dari prototype MotoGP


Sarapan dulu beli makanan di Roasted Chicken sepaket ama minum 15RM, ini adalah sarapan termahal yang pernah gw beli selama di Malaysia hehehe. Nyari spot buat nonton pas di depan paddocknya Rossi juga pas di depan layar monitor, jadi bisa lihat utuh jalannya race.

Rossifumi
Jam 1, balapan kelas Moto3 dimulai. Zulfahmi rider lokal Malaysia menjadi Pole seater untuk pertama kali sepanjang kairnya. Balapan berlangsung cukup seru. Dari pertama start Zulfahmi terus memimpin diikuti oleh Cortese dan Folger. Sayang 2 lap menuju finish Zulfahmi melakukan kesalahan hingga Cortese bisa menyalipnya, tapi tetep salut deh buat penampilan impresifnya. Cortese yang menjadi pemenang pada race kali ini juga mengukuhkannya sebagai juara dunia moto3 karena poin sudah tidak mungkin terkejar oleh Luis Salom.

pas podium pas hujan

Hujan cukup deras mengguyur Sepang. Race Moto2 akhirnya ditunda. Setelah hujan reda, race Moto2 dimulai dengan Pol Espargaro sebagai pole seater. Lagi-lagi rider Malaysia tampil impresif di kelas ini. Hafizh Syahrin, pembalap wildcard dari Petronas yang start dari posisi 27 mampu merangsek kedepan hingga sempat memimpin jalannya lomba beberapa lap. Mungkin karena grogi atau masih minimnya pengalaman, akhirnya Hafizh kalah bertarung dengan Gino Rea, Alex De Angelis dan Anthony West. Hujan turun lagi dan mulai banyak rider yang bejatuhan, bahkan sang pemuncak klasemen sementara Marc Marquez pun ikut jatuh. Akhirnya lomba pun dihentikan pada lap 16 dari 19 lap. Dan pemenang diambil dari hasil lap terakhir. Dimana Alex De Angelis di tempat pertama, disusul oleh Anthony West di tempat kedua dan Gino Rea di tempat ketiga. Sedangkan wildcard Malaysia Hafizh Syahrin berada di tempat keempat, tapi sambutan luar bisa dari tribun penonton tetap diberikan untuknya hingga serasa dialah sang pemenang.

Rauuuunnngggg, ngacir gan,,,,,

And the winner is.....

Kelas MotoGP penuh dengan drama. Berlangsung pada kondisi wet race, Lorenzo sang pole position memimpin jalannya lomba diikuti rivalnya Pedrosa.
Hujan mengguyur deras, Ben Spies mengawali drama di lap 8 dia terjatuh, menyusul Dovizioso yang crash di lap 9. Lap 10 di trek lurus Pedrosa berhasil overtake Lorenzo. Colin Edwards DNF karena mengalami masalah mekanik. Lap 11 Crutchlow jatuh, diikuti Randy de Puniet di corner yang sama, eh selang satu lap Bradl ikut2an nyungsep, dan terakhir Iva Silva.
Stoner diposisi 3 semakin memperpendek jarak dengan Lorenzo. Gw liat Lorenzo sudah mengangkat-ngangkat tangan tiap lewat di depan tribun, gak tahu apa maksudnya. Di lap 13 stoner semakin mendekat ke Lorenzo, dan hampir saja Lorenzo nyungsep, seisi tribun bersorak, termasuk aku yang berharap dia jatuh biar tambah seru perebutan juara dunianya. Dan selang beberapa detik langsung Red Flag, hhhuuuuuuuu. Hampir setengah jam race behenti menunggu kondisi membaik, tapi hujan tetap mengguyur deras. Dan akhirnya race dianggap selesai dengan Pedrosa juara pertamanya, Lorenzo ditempat kedua, dan Stoner di posisi ketiga.



Lumayan, kalau tahun kemarin cuman liat 2 lap sekarang bisa liat 13 lap, tahun depan moga bisa full lap. Selesai Podium langsung keluar sirkuit menuju meeting point anak2 kaskus di dekat loket tiket.
Baju basah kuyup karena hujan-hujanan, untung bawa baju ganti. Jam setengah 7 bus berangkat, jalanan jangan ditanya, macet total. Jam 9 lebih nyampe bukit bintang, makan dulu di Alor, baru pulang ke hotel naik bus GoKL gratisan.
Nyampe hotel langsung ikutan nyungsep tapi di kasur heheheheheh....

Next the last day in KL

No comments:

Post a Comment