22 November 2011

Jalan - jalan ke SeaWorld Indonesia

-->
Hari Sabtu,12 November kemarin aku istriku dan Daffa anakku main ke Sea World Indonesia di Taman Impian Jaya Ancol. Mumpung dapet tiket promo di internet, harga normal 60ribu cuma kita tebus 30ribu per tiketnya, beli 3 tiket lumayan hemat 90ribu. Jam 10 pagi kita berangkat dari rumah naik motor, kirain jalanan lancar karena dah weekend eh ternyata macetnya minta ampun. Jam 11.30 baru nyampe di Ancol, masuk melalui Pintu Gerbang Timur. Beli tiket masuk untuk 2 orang @ Rp 15.000 (anakku 3th gak diitung) dan motor Rp 10.000, jadi total Rp 40.000 bisa bebas keliling Ancol pakai motor. 
FYI: jika masuk ancol bawa motor jangan lupa penuhin dulu bensinnya biar nyaman kelilingnya, gak asyik kan kalau kehabisan bensin didalam Ancol, pusing nyari penjual bensin. Tapi ada sih pom bensin di dekat Pintu Gerbang Marina
Peta Taman Impian Jaya Ancol

Kami langsung menuju ke SeaWorld yang lokasinya sangat dekat dari pintu masuk Timur, satu area dengan Gelanggang Samudra. Sebelum masuk titipin dulu tas jika berisi makan dan minuman karena gak boleh dibawa masuk. Tukar tiket print out dulu di counter tiket baru masuk deh ke dalam Sea World, jangan lupa cap di tangan agar nanti jika keluar masuk tinggal nunjukin cap di tangan saja. Daffa kegirangan banget liat banyak ikan di Aquarium yang gedhe2. Terus main di kolam sentuh, kita bisa pegang bintang laut, kura-kura, ikan pari, dan ikan hiu kecil. Jangan kawatir ikan hiunya jinak kok asal pegangnya dengan lembut ya jangan ditarik.


Kolam sentuh

Masuk ke Lorong Antasena yaitu lorong bawah air di Aquarium Utama  sepanjang 80m. Serasa berada di bawah laut, liat ikan beraneka macam wara-wiri diatas kita.





Jam 12 makan siang dulu, diluar SeaWorld dah ada food court yang siap mengisi perut kita. Jam 1 waktunya acara pemberian makan ikan di Aquarium utama, wow ikan pari, ikan tongkol, dan ikan2 gedhe lainnya berebutan ikan2 kecil yang diberikan oleh penyelam dari SeaWorld. Tak hanya di akuarium utama di akuarium ikan hiu "SharkQuarium" juga ada acara pemberian makan ikan, tapi untuk keselamatan penyelam yang memberi makan berada di dalam sangkar besi. Pada saat memberi makan ini barulah ikan hiu gedhe2 yang sedari tadi gak pernah muncul sekrang berebutan makanan dengan rakusnya, wuih serem ngelihatnya.





Naik ke lantai atas ada perpustakaan, yang isinya berbagai macam buku literatur tentang ikan, ada juga alat2 peraga, dan mainan edukatif buat anak2. Disebelah perpustakaan ada Observation Deck. Dari sini kita bisa liat ikan2 di Aquarium utama dari sisi atas, ternyata banyak sekali ikannya.


Belajar dan bermain di perpustakaan SeaWorld
















































































Dah puas liat2 ikan waktunya untuk pulang. Di pintu keluar sudah ada toko yang menjual berbagai macam suvenir SeaWorld, ada baju, boneka, cangkir, topi, dll.
Di perjalanan pulang mampir dulu ke pantai Marina menikmati semilirnya angin laut, anakku Daffa asyik mainan pasir. Jam 4 sore pulang deh kerumah karena mata dah ngantuk berat.

No comments:

Post a Comment